Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Jakbar Miliki 25 Lokbin PKL Binaan

Oleh Admin 22-06-2013 07:29:04

Jakbar Miliki 25 Lokbin PKL Binaan

  

null
BERITAJAKARTA.COM — 19-06-2013 14:25
Janji Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang akan memberi ruang lebih besar bagi pemberdayaan pedagang kaki lima (PKL) secara bertahap mulai direalisasikan. Bahkan, jika sebelumnya di Jakarta Barat hanya memiliki 21 lokasi binaan (Lokbin) PKL, kini telah bertambah menjadi 25 lokbin.

Ke-25 lokbin tersebut di antaranya terdapat di Kecamatan Grogolpetamburan, yaitu JB 15 di Jalan Semeru Raya, Kelurahan Grogol, yang khusus menjual perabot rumah tangga dari rotan seperti kursi, meja, tirai dan ayunan. JB 01 di Jalan Pecah Kulit, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, JB 11 di Jalan Bebek, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, dan JB 18 di Jalan Teluk Gong, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogolpetamburan. Sedangkan 4 lokbin yang baru berada di seputar kawasan Kota Tua.

“Keempat lokbin baru tersebut, yaitu klaster satu dengan kapasitas 30 PKL dan klaster dua sebanyak 138 PKL berada di depan kantor Imigrasi dan Pos dan Giro, tepatnya di depan Museum Fatahillah. Kemudian klaster tiga sebanyak 37 PKL dan klaster empat 55 PKL terdapat di sisi Kalibesar dan samping gedung Arsip,” ujar M Adiah, Kasudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat, Rabu (19/6).

Dengan begitu, tambahnya, total PKL binaan yang ditampung pada empat klaster baru tersebut mencapai 260 orang yang semuanya tergabung dalam koperasi pedagang Taman Fatahillah dengan jenis dagangan makanan, aksesoris, kerajinan dan lain-lain.  

“Pengalokasian PKL tersebut kami lakukan agar kawasan Kota Tua, khususnya seputar kawasan Museum Fatahillah tidak semrawut dan kumuh. Selain itu juga para pengunjung dapat dengan leluasa menikmati kawasan Kota Tua,” tandas Adiah.

 

Reporter: moan  | Editor: dunih | Dibaca: 303 kali