Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Tumbuhkan Budaya Mengaji, MTSN 1 Gelar Ngaji Bersama Setiap Hari Jumat

Oleh Admin 26-04-2016 02:11:12

(Humas MTsN 1). Jum’at Dalam Menumbuhkan Budaya mengaji di Madrasah, Sekitar 629 siswa, guru beserta karyawan membiasakan untuk membaca tahlil, tahmid dan surat yasin serta arwah di halaman MTs Negeri 1 Jakarta. Sebelum pembacaan surat yasin di mulai Dra. Chawah, M. Pd dalam sambutannya mengatakan hari jum’at adalah hari yang istimewa, karena merupakan waktu yang mustajab jika kita berdoa, untuk itu kami mengajak semua warga MTs Negeri 1 untuk banyak beristighfar, bershalawat dan berdoa, serta amal sholeh lainnya. 

 

Ada beberapa peristiwa penting yang terjadi pada hari jum’at, antara lain: Allah menciptakan Nabi Adam ‘alaihissallam dan mewafatkannya, hari Nabi Adam ‘alaihissallam dimasukkan ke dalam surga, hari Nabi Adam ‘alaihissallam diturunkan dari surga menuju bumi, hari akan terjadinya kiamat, itulah kemulyaan hari jum’at, ujar Dra. Chawah, M. Pd

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin yang dipimpin oleh H. A. Buchori, S. Pd.I, kemudian dilanjutkan dengan tahlil, arwah dan do’a. siswa-siswi membaca dengan khusu’ dan mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib. Semoga kebiasaan baik ini terus berlanjut dan membawa kebaikan untuk MTs Negeri 1 Jakarta. Amiin. (Az)