Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kemenag dan Polda Kalsel Tandatangani Komitmen Bersama Berantas Narkoba

Oleh Admin 16-04-2016 17:37:48

Banjarmasin (Pinmas) —-  Kanwil Kementerian Agama dan Polda Kalimantan Selatan bersepakat untuk bersama-sama dalam memberantas narkoba. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Berantas Narkoba oleh Kepala Kanwil  Kemenag Kalsel  Muhammad Tambrin  di Aula Bhayangkara Polda Kalsel, Jumat (15/04).

Tambrin menilai, komitmen bersama ini menjadi upaya sekaligus bukti  keseriusan Kanwil Kemenag dalam berperan aktif  memerangi narkoba. Menurutnya, selama ini Kanwil Kemenag sudah sering melakukan sosialisasi dan mengajak jajarannya  untuk saling  mengingatkan tentang besarnya dampak penyalahgunaan narkoba. 

“Jajaran Kemenag Kalsel sangat mendukung upaya pemerintah memerangi dan memberantas peredaran  narkoba di Indonesia, khususnya di Kalsel,” tegasnya.

Selain Kakanwil Kemenag, penandatangan komitmen bersama ini dilakukan  oleh 56 orang yang terdiri dari unsur pimpinan, ketua atau kepala Daerah, DPRD, Polda, BNN, Danrem, Kajati, Lembaga Pemasyarakat, Akedemisi, Media Cetak dan Elektronik, Lembaga/Organisasi Keagamaan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Stakeholder lainnya di Kalsel.

Kapolda Kalsel Agung Budi Maryoto selaku penyelenggara kegiatan mengakui bahwa memberantas peredaran narkoba tidaklah  mudah. Karenanya, dibutuhkan kerjasama yang baik seluruh instansi terkait, terutama: Bea Cukai, Direktorat Pol Air, Angkatan Laut, tidak terkecuali tokoh agama, tokoh masyarakat, Akedemisi, Pers, Ormas,  serta seluruh elemen masyarakat lainnya.

Penandatangan komitmen bersama berantas narkoba ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI yang menginginkan adanya langkah komprehensif dan terpadu dalam penanganan narkoba.   Polda Kalsel lalu berinisiatip untuk mengelar kegiatan agar semua elemen masyarakat meneguhkan komitmen bersamanya  dalam memberntas narkoba. “Kegitan ini juga merupakan bentuk keseriusan kita dalam memerangi perederan gelap narkoba khusus nya di wilayah Kalsel,” katanya. (inmaskalsel/mkd/mkd)