Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Pembinaan kelompok guru Agama Katolik dalam KKG dan MGMP Jakarta Utara

Oleh Admin 11-04-2016 13:07:05

Jakarta (Pembimas Katolik) Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta menghadiri kegiatan pertemuan guru agama Katolik dalam forum KKG dan MGMP guru wilayah Jakarta Utara, yang diselenggarakan oleh panitia diketuai oleh Bp. Andreas Alentus. S.Ag. Sabtu (9/4).

Dalam pertemuan tersebut Pembimas Katolik menyampaikan hal penting mengenai kebijakan Kementerian Agama terkait sertifikasi, Pembimas Katolik menekankan hak guru agama untuk mendapatkan penghargaan negara melalui tunjangan sertifikasi memperhatikan beberapa hal antara lain agar seluruh aktifitas terkait administrasi dalam sertifikasi harus segera dipenuhi. Hal ini semata-mata agar aman dan lancarnya proses penerimaan tunjangan sertifikasi guru.

Selain itu Pembimas menganjurkan agar adanya pertemuan rutin KKG dan MGM, hal ini dalam upaya menjaring aspirasi guru dan juga sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi antar guru di wilayahnya. Terutama terkait kebutuhan profesi guru. Pengawas Agama Katolik wilayah Jakarta Utara Bp. Drs. A.M. Sutriantoro mengajak para guru untuk merefleksikan kembali tugas dan fungsinya sebagai guru agama.

Pertemuan dihadiri guru Agama Katolik tingkat dasar dan menengah di wilayah Jakarta Utara. (Panpel)