Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Sosialisasi Wawasan Multikultural untuk Mewujudkan Masyarakat Jakarta Taat Beragama, Rukun, Mandiri, Bermartabat dan Partisipatif

Oleh Admin 15-11-2015 09:35:36

Jakarta (INMAS) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta DR. H. Abdurrahman, M.Ag., didampingi Kepala Sub Bagian Hukum dan KUB H. Taufik, MM memberikan arahan pada acara Sosialisasi Wawasan Multi Kultural di Hotel Bahtera, Cipayung, Bogor, Jawa Barat (11/11).

Dalam pidatonya, KaKanwil mengatakan bahwa negara Indonesia terbentuk dari  keragaman dan perbedaan, namun, multikulturalisme lebih menekankan bahwa pada kesediaan untuk menerima kelompok lain secara sama sebagai kesatuan tanpa memperdulikan perbedaan budaya etnis, gender, bahasa atau agama. Itu sesuai dengan slogan “diversity is reality, harmony is necessity”, “Keragaman adalah realitas, harmonis adalah keharusan”, maka secara tegas, harmoni, rukun adalah tujuan dari Kanwil Kementerian Agama sesuai dengan visi Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

KaKanwil berharap, implementasi dari acara ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang pendidikan kerukunan umat beragama bagi peserta kegiatan. Selain itu, KaKanwil berpesan dalam kegiatan ini untuk bisa melakukan kerjasama sosial, kerjasama pendidikan dan kebudayaan untuk membangun karakter bangsa. (M/Aa/an)