Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kegiatan Hari Santri Nasional dilaksanakan di Masjid Istiqlal Jakarta. Dalam kegiatan tsb yang memberikan pidato yaitu Bapak Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Saefudin dan Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo. Dalam sambutannya Bapak Presiden men

Oleh Admin 15-11-2015 09:33:53

Kegiatan Hari Santri Nasional dilaksanakan di Masjid Istiqlal Jakarta. Dalam kegiatan tsb yang memberikan pidato yaitu Bapak Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Saefudin dan Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo.

Dalam sambutannya Bapak Presiden menceritakan bagaimana peran santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia salah satu peristiwa penting peran santri dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia adalah peristiwa 10 Nopember 1945 di Surabaya dimana seluruh santri, kiyai, para alim ulama se Jawa Timur membantu tentara Indonesia mengusir penjajah Inggris. Deklarasi Hari Santri dimaksudkan untuk mengenang bagaimana peran santri dimasa dahulu pada awal perjuangan kemerdekaan dan peran santri ini untuk terus berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan Negara.

Deklarasi Hari Santri juga dimaksudkan untuk menghilangkan sekat-sekat santri dan non santri tetapi lebih bagaimana menyatakan seluruh komponen bangsa Indonesia untuk terus berperan aktif memajukan bangsa Indonesia. Setelah selesai pidato Bapak Presiden langsung mencanangkan hari Kamis, tanggal 22 Oktober 2015 sebagai Hari Santri Nasional dan berlaku diseluruh wilayah Indonesia.