Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

SIFAT KEPAHLAWANAN : RELA BERKORBAN, TANPA PAMRIH, BEKERJA KERAS, JUJUR, BERANI DEMI KEBENARAN SERTA PATRIOTIKSIFAT KEPAHLAWANAN : RELA BERKORBAN, TANPA PAMRIH, BEKERJA KERAS, JUJUR, BERANI DEMI KEBENARAN SERTA PATRIOTIK

Oleh Admin 15-11-2015 09:30:28

(Jakarta, 10/11, Inhum Jaksel). Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia selalu memperingati hari pahlawan dalam rangka menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya. Tahun ini pun Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan tidak ketinggalan melaksanakan upacara bendera dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh para Kepala dan pegawai KUA, para Kepala Madasah Negeri beserta beberapa orang guru, Ketua Pokjawas dan para Pengawas, Ketua Pokjahulu dan para penghulu, Ketua Pokjaluh dan para Penyuluh serta seluruh pejabat dan karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan.

Saat membacakan  sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, H. Karsa Sukarsa, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan bahwa tema peringatan hari pahlawan tahun ini adalah “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”. Makna dari tema tersebut adalah untuk mengintemalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik. Marilah kita renungkan sekali lagi, langkah besar Bapak bangsa kita seperti Soekarno, Mohammad Hatta, Wahid Hasyim, Mohammad Yamin, Abdul Kahar Mudzakkir, Agus Salim, Abikusno Tjokrosoejoso, AA Maramis dan Ahmad Subarjo yang terhimpun dalam Panita Sembilan BPUPKI. Mereka telah mewariskan lima norma dan nilai-nilai yang kemudian menjadi Pancasila sebagai dasr negara, sebagai ideologi pemersatu bangsa, juga sebagai spirit kegotong-royongan dalam bermasyarakat dan bernegara. Langkah besar dan semangat kepahlawanan para oendiri bangsa itulah yang perlu di-diseminasikan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan semangat dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri ini.

Untuk itu marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat.