Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PERJUANGAN PARA PAHLAWAN UNTUK BANGSA INDONESIA Penghormatan Bendera Saat Upacara Hari Pahlawan Ke-70

Oleh Admin 15-11-2015 09:28:37

Inmas-JU. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa pahlawannya” sebuah ungkapan yang selalu kita dengar orang menyebut. Penghormatan bendera yang dilakukan oleh inspektur upacara dan segenap peserta upacara yang hadir merupakan sebagai bentuk penghormatan bagi seluruh pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan negara dari penjajah pada 70 thn silam dimana para pejuang bersama-sama rakyat Indonesia bertempur menghadapi penjajahan di medan perang untuk mengusir penjajahan dimuka bumi pertiwi indonesia serta atas jasa para pahlawan yang rela menumpahkan darahnya demi masa depan kita semua.

Upacara yang dilaksanakan pada tanggal 10 Nopember 2015 di Halaman Kankemenag Kota Adm Jakarta Utara yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Ka. Kankemenag Kota Adm Jakarta Utara; Drs. H. Tabroni, MA dan dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai. dalam peringatan Hari Pahlawan thn 2015 ini. Inspektur Upacara; Drs. H. Tabroni, MA membacakan Amanat Menteri Sosial RI; Hj Khofifah Indar Parawangsa yang mengambil tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Raga ku”.

Makna tema tersebut mengajak seluruh anak bangsa untuk memiliki nilai kepahlawanan yang melekat selalu dibenak hati nurani jiwa dan raganya. Nilai-nilai kepahlawanan yang ada pada pejuang terdahulu memberikan pencerminan akan budaya nilai kebaikan yang bermanfaat untuk generasi sekarang dan selanjutnya, yaitu memberikan cerminan keteladanan, keteguhan, pengorbanan demi kemajuan bangsa, untuk menggapai harapan masa depan bangsa sebagaimana amanat dan cita-cita para pahlawan kita. Sebagai anak bangsa Indonesia kita wujudkan amanah dan cita-cita para pahlawan untuk selalu memotivasi diri untuk bekerja keras membangun bangsa ini menjadi bangsa yang maju bekerja penuh semangat, rela mengorbankan waktu dan tenaga, dan tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman untuk masa depan NKRI yang lebih baik dan maju./AS