Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Menag Sidak Layanan KUA Kebayoran Baru

Oleh Admin 15-11-2015 09:20:39

Jakarta (Pinmas) —-  Usai meresmikan  Masjid Ar-Ridha SMPN 11 Jakarta, Menag melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jum’at (13/11). Didampingi Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Abdurrahman dan Kakankemenag Jakarta Selatan, Menag memilih  berjalan kaki dari SMPN 11 ke KUA Kebayoran Baru yang jaraknya sekitar tiga ratus meter tersebut.

Sidak ini membuat para pegawai KUA sedikit kaget dan tergopoh-gopoh menerima orang nomor satu di Kemenag tersebut. “Ada ruang nikah tidak di sini?” tanya Menag.

“Oh, ada pak, di lantai dua,” sambut Kepala KUA Keboyoran Baru, TB Zamroni, sambil mengantar Menag ke lantai atas. Menag melihat langsung kelayakan Ruang Pernikahan KUA Kebayoran Baru. Diterangkan oleh Kepala KUA, ada 10 – 15 pasang pengantin yang menikah di Ruangan tersebut tiap bulannya.

Menag juga meninjau beberapa ruangan lainnya, termasuk ruang Kepala KUA. Di ruang itu, Menag mendapat penjelasan tentang teknis pembayaran nikah melalui Bank (online), beberapa formulir pernikahan, termasuk Buku Nikah yang masih memakai Buku Nikah model lama.

“Buku Nikah Baru, diberlakukan mulai Januari 2016 Pak, jadi sekarang belum dipergunakan,” jelas TB Zamroni.

Ditanya tentang anggaran biaya perawatan kantor dan lain sebagainya, Zamroni menjawab, dana yang diterima KUA sangat kurang. Menag berjanji akan meningkatkan biaya perawatan KUA secepatnya.

Sebelum meninggalkan KUA, Menag berpesan, agar para pegawai melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. “Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. KUA adalah ujung tombak Kementerian Agama yang sesungguhnya. Baik buruknya Kementerian Agama, sedikit banyak tergantung pada KUA,” pesan Menag.

KUA Kebayoran Baru melayani masyarakat di 10 kelurahan, yakni Kelurahan Senayan, Rawa Barat, Selong, Gunung, Kramat Pela, Melawai, Petogokan, Pulo, Gandaria Utara dan Kelurahan Cipete Utara. (g-penk/mkd/mkd)