Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Pengembangan Dokumen Kurikulum pada Madrasah

Oleh Admin 11-11-2015 09:32:57

Soekarno Hatta – Kota Bandung

Dalam upaya menjawab segala permasalahan tentang kurikulum yang ada di madrasah, Seksi Pendidikan Madrasah Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Dokumen Kurikulum 2013 bagi Kepala Madrasah se Kota Bandung hari selasa tanggal 10 Nopember 2015 di Aula Kemenag Kota Bandung.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kota Bandung, Drs. H. Tamami pada acara pembukaan dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pentingnya peran kurikulum dalam pencapaian tujuan pendidikan, harus ditindaklanjuti dengan pengembangan penyusunan dokumen kurikulum, silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang sekurang-kurangnya memuat tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pembelajaran, sumber belajar dan penilaian hasil belajar.

Dalam lingkup kota Bandung, Drs. H. Tamami menyampaikan bahwa kurikulum pendidikan dasar pada madrasah dikembangkan sesuai dengan relevansinya oleh satuan pendidikan di bawah koordinasi dan supervisi Kementerian Agama Kantor Kota Bandung dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

“Harapannya, kegiatan Pengembangan Dokumen Kurikulum 2013 ini menjadi salah satu solusi untuk menjawab segala permasalahan tentang kurikulum yang ada di madrasah. Dan melalui kurikulum yang tersusun di setiap satuan pendidikan, kita mampu mengantarkan para peserta didik untuk menjadi insan yang berkepribadian, cerdas, berakhlak mulia, serta memiliki keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan cita-cita luhur pendidikan nasional  Indonesia.” Lanjutnya.

Kontributor : Agus Saparudin, S.Pd