Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Pospeda Bangun Spirit Sportivitas dan Kreativitas Santri

Oleh Admin 11-11-2015 09:32:13

Jl. Pajajaran – Bandung 

Pospeda Bangun Spirit Sportivitas dan Kreativitas

 

Selama tujuh kali penyelenggaraan  Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas), Kontingen Jawa Barat baru dua kali  meraih gelar juara umum. Tekad merebut kembali gelar juara umum menjadi semangat bagi Jawa Barat dalam POSPEDA Tingkat Jawa Barat Tahun 2015. Hal ini diungkapkan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H.A. Buchori dalam pembukaan POSPEDA  Tahun 2015 di GOR Tri Lomba Pajajaran Bandung, Rabu (11/11).

Kakanwil mengungkapkan bahwa POSPEDA merupakan ajang silahturahim antar Santri Pondok Pesantren di Jawa Barat yang dapat meningkatkan budaya olahraga dan kesenian dalam rangka membangun jiwa sportivitas dan kreativitas di kalangan santri.

POSPEDA kali ini menjadi ajang seleksi untuk membentuk Kontingen Jawa Barat yang siap bersaing dalam POSPENAS Tahun 2016 di Provinsi Banten.

Sekretaris Daerah Pemprov. Jawa Barat, H.Iwa Kartiwa, dalam pidato pembukaan mewakili Gubernur Jawa Barat, menyatakan  bahwa POSPEDA merupakan momentum bagi Pondok Pesantren untuk membina Olahraga dan Kesenian di kalangan para Santri.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, H. Yudha M. Saputra, menyampaikan bahwa ajang POSPEDA kali ini akan mempertandingkan 10 cabang lomba baik olahraga maupun kesenian. Kegiatan berlangsung dari 10 sampai 13 November 2015. Untuk pelaksanaan olahraga akan dipusatkan di GOR Tri Lomba Pajajaran. Sementara Lomba Seni akan dipusatkan di MAN 1 Bandung di Cijerah. 

 Kontributor : Tri Budiono