Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PORSADIN, WADAH SANTRI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN

Oleh Admin 11-11-2015 09:27:54

Sidoarjo (Inmas) Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional merupakan momentum para santri dalam menunjukkan potensinya sebagai anak bangsa. Potensi santri tersebut patut dihargai .

Hal tersebut ditegaskan Menpora, Imam Nahrawi saat membuka Porsadin, Pekan Olah Raga dan Seni Antar Santri Diniyah Takmiliyah tingkat Provinsi Jawa Timur pada rabu (11/11) pagi ini di AHES Surabaya. Porsadin yang berlansung mulai hari ini hingga esok dibuka secara resmi oleh Menpora ditandai dengan menabuh rebana bersama dengan Wagub, Kakanwil Kemenag, serta ketua FKDT provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Porsadin, santri didorong utk hdp sehat dan sportif. Selain itu, tegas Wagub, Porsadin merupakan wadah bagi santri untuk meningkatkan kemampuan santri.

“dengan peningkatan kemampuan santri diharapkan mutu pendidikan lebih disempurnakan” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul, panggilan akrab Wagub Jatim ini juga menyinggung peran guru dalam peningkatan pendidikan. Beliau memberikan apresiasi kepada para guru madrasah yg telah mendidik santri walaupun dalam keterbatasan dana dan sarana. Beliau tetap mengharapkan para guru untuk tetap punya semangat mengajar, meningktkan mutu, disiplin, kaya strategi mengajar, mampu menggunakan komputer, serta memperbanyak sumber belajar. Tak lupa beliau juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora yang telah memberi semangat dalam pelaksanaan Porsadin di Jawa Timur.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan dalam Porsadin yang diikuti oleh 141 peserta putri dan 149 peserta pria ini terdiri dari cerdas cermat, tahfidz, pidato bahasa arab, puisi islami, murotal wa imla dan kaligrafi.(Isn/qq)