Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Meski Terdampak Asap, Mendikbud Harapkan Siswa Tetap Giat Belajar

Oleh Admin 27-10-2015 07:32:38

Palembang, Kemendikbud --- Meski sejumlah wilayah di Indonesia saat ini dilanda kabut asap, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengharapkan para siswa tetap rajin belajar. "Harus tetap giat belajar ya, dan jangan lupa belajar hal-hal yang lain dengan ekstra kurikuler, dan belajar kepemimpinan," pesan Anies di hadapan siswa-siswi SMP Al-Furqon Kota Palembang Sumatera Selatan, Senin (26/10/2015).
 
Mendikbud mengharapkan seluruh insan pendidikan berperan aktif memastikan proses pendidikan tetap berjalan meskipun tatap muka di kelas berkurang. "Urusan penegakan hukum (bagi pembakar hutan) bukan bagian kita, bagian kita memastikan pendidikan tetap jalan," kata mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut menambahkan.
 
Ke depan, ujar Anies, Pemerintah berupaya membangun sekolah-sekolah yang aman dari asap. "Sekolah harus diupayakan aman dari asap, dan sekolah adalah tempat mencari udara yang bersih," ujar Mendikbud.
 
Sejumlah siswa SMP Al-Furqon menyampaikan aspirasi kepada Mendikbud terkait bencana kabut asap. "Kami ingin belajar, asap ini sangat mengganggu. Hukum yang berat para pembakar hutan," kata Nafia Azzahra, siswi kelas 9. Menteri Anies menyambut gembira masukan dari para siswa, dan meyakinkan bahwa penegakan hukum bagi pihak-pihak yang bersalah tetap berjalan. (Nur Widiyanto)