Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PELAKSANAAN WORKSHOP JURNALISTIK DAN FOROGTRAFI OLEH INMAS KANKEMENAG KOTA ADM JAKARTA UTARA

Oleh Admin 22-10-2015 13:16:52

Inmas-JU. Sabtu, 17/10/2015 Ka. Kankemenag Kota Adm Jakarta Utara; Drs. H. Tabroni, MA didampingi Kasubbag Tata Usaha; Marsimin, SE, MM dan Korpel Inmas; Andri Sukrisno, SE selaku Ketua Panitia Menghadiri acara Workshop Jurnalistik Dan Fotografi, mengangkat tema “Kita Wujudkan Pemerintahan yang Baik dengan Keterbukaan Informasi Publik di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Adm Jakarta Utara Tahun 2015”.

Dalam sambutan serta materi yang disampaikan oleh Ka. Kankemenag Kota Adm Jakarta Utara, beliau mengatakan bahwa sebagai Aparatur Negara harus dapat menulis, membaca situasi hingga tersusun dan menarik untuk disajikan menjadi berita. Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat, agar semua Aparatur dapat menulis dengan baik sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku dan mewujudkan peran fungsi penyelenggara negara atas Keterbukaan Informasi Publik. Dalam era sekarang ini publik bisa dapat mengakses informasi dengan mudah, bagi publik yang ingin mendapatkan informasi Kementerian Agama RI bisa langsung mengakses website Kemenag RI yang telah tersedia ditingkat Pusat dan Wilayah Provinsi.

Kegiatan pelaksanaan ini didasari oleh amanat dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang “Keterbukaan Informasi Publik”. Dimana Informasi adalah keterangan, pernyataan, gagasan, dan sebagainya, yang bertujuan atas keterbukaan informasi publik yaitu untuk menjamin hak warga Negara untuk mendapatkan informasi kebijakan, program, proses dan keputusan publik, mendorong partisipasi masyarakat, meningkatkan peran aktif masyarakat, mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik dan transparan, efektif dan efesien, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan, mencerdaskan bangsa dan meningkatkan pengolahan pelayanan informasi di lingkungan badan publik dan pelayanan masyarakat./AS