Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

SECARA SIMBOLIS BUPATI LEPAS CJH PROBOLINGGO

Oleh Admin 16-09-2015 14:42:26

Kab. Probolinggo (PHU) – Bertempat di Wisata Religi Miniatur Ka’bah Pantai Bentar Probolinggo, Hari ini, Kamis 9 September 2015 Semua Calon Jama’ah Haji Kabupaten Probolinggo baik Kloter 47 maupun Kloter 48 yang berjumlah 676 yang terdiri dari 338 wanita dan 338 pria, dengan rincian Kloter 47 berjumlah 445; laki-laki 214, perempuan 231 dan Kloter 48 berjumlah 131; laki-laki 124, perempuan 107, mereka semua berkumpul dengan sangat bahagia, penuh hikmat dan wajah yang berseri-seri, yang juga disaksikan ribuan pengantar dan pengunjung yang sempat memenuhi lokasi Miniatur Ka’bah dan membuat macet lalu lintas kendaraan umum.

Hal ini secara resmi sudah terjadwal dengan baik, Jam 12.00 -13.30 Wib Semua CJH agar berkumpul dan sholat Dzuhur berjama’ah di Masjid Besar Kecamatan yang menjadi titik pengecekan pertama CJH tersebut, Jam 14.20-15.20 Wib perjalanan menuju Miniatur Ka’bah, dilanjutkan acara Seremonial pelepasan oleh Bupati Probolinggo yang kemudian tepat Jam 16.30 secara Resmi Rombongan Calon Jama’ah Haji (CJH) akan dilepas olehmBupati Hj. Tantrianan Sari didampingi H. Hasan Aminuddin Anggota DPR RI Komisi VIII sekaligus Musytasyar PCNU Probolinggo.

Secara simbolis Bupati Probolinggo Hj. Tantriana Sari didampingi H. Hasan Aminuddin melepas pemberangkatan CJH Kab. Probolinggo bersama jajaran Muspida Kab. probolinggo, Kepala Kantor Kemenag Kab. Probolinggo H. Busthami dan Kasi Haji H. Mukhlason. juga hadir para petugas TPHI, TPIHI, TKHI, juga seluruh Karom dan Karu serta Tokoh agama. Bupati berpesan agar CJH tetap menjaga kesehatannya baik ketika pemberangkatan maupun ketika berada di Mekah-Madinah.

Ketika berada di tanah haram pergunakanlah waktu yang ada untuk senantiasa beribadah dan melakukan amaliyah yang mengarah pada taqarrub kepada Allah, hingga pada pelaksanaan ibadah haji lakukanlah dengan baik dan ikhlas karena Allah, jangan karena lelah, capek kita mengeluh karena memang ibadah haji merupakan ibadah fisik, ibadah yang senantiasa membutuhkan fisik yang prima. Kita sedang berlatih untuk bisa memanfaatkan waktu, melatih bersabar dan bertadarruk, bertawaddu’ kepada Allah dan kepada siapa saja untuk selalu merendahkan diri karena kerendahan hati serta murah hati itulah yang disayangi Allah Swt. Semoga Bapak Ibu Calon tamu Allah ini bisa kembali ke Tanah Air Indonesia dengan tetap sehat wal afiyat dan hajinya menjadi haji yang mabrur.

Sedangkan Kepala Kankemenag Kab. Probolinggo H. Busthami memaparkan bahwa CJH Kab. Probolinggo tergabung dalam Kloter 47 akan tiba si Asrama Haji Sukolelo pada kamis (9/9) pukul 20.00, diberangkatkan ke Jeddah dengan Nomor Penerbangan SV 5413 pada hari Jum’at (10/9) Pukul 21.10 dan tiba di Bandara Jeddah Arab Saudi hari sabtu (11/9) Pukul 03.35, sedangkan Kloter 48 akan tiba di Asrama Haji Sukolelo pada hari yang sama (9/9) pukul 22.00, lalu diberangkatkan ke Jeddah dengan Nomor Penerbangan SV 5401 pada hari Jum’at juga (10/9) Pukul 23.10 dan tiba di Bandara Jeddah Arab Saudi Pukul 05.35 pada tanggal (11/9). Mereka akan tiba kembali di Tanah Air pada hari minggu, tanggal 18 Oktober 2015 Pukul 16.05 untuk Kloter 47 dengan Nomor Penerbangan SV 5606, sedangkan kloter 48 akan tiba di Indonesia pada hari yang sama pukul 18.05 dengan nomer penerbangan SV 5706.

Jamaah haji tertua bernama Marminah Binti Marpan berumur 85 tahun 11 bulan yang berasal dari Tongas Wetan Kecamatan Tongas, sedangkan yang termuda atas nama Nindi elis Binti Ali Susanto berusia 19 tahun 11 bulan. Beliau juga berpesan sama seperti yang disampaikan oleh Bupati Kab. Probolinggo agar para Calon Tamu Allah dan secara khusus para Petugas Kloter agar selalu menjaga kesehatan fisik karena pada prinsipnya ibadah haji memerlukan fisik prima, kuat dan sehat, Selamat Jalan semoga menjadi haji yang mabrur, amin tutupnya seraya berdoa bersama dengan membaca Talbiyah. (Ansori)