Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

SOSIALISASI E-PUPNS DI LINGKUNGAN KANKEMENAG KABUPATEN PASURUAN

Oleh Admin 16-09-2015 14:40:56

Kab.Pasuruan (Humas) – Berkaitan dengan penerapan sistem e-PUPNS (Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, maka bagian Urusan Kepegawaian Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan Sosialisasi e-PUPNS yang dilaksanakan hari ini (9/9) di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan.

Kepala Subag Tata Usaha H. Fausi menyampaikan bahwa PNS berkewajiban melakukan pemutakhiran data e-PUPNS Tahun 2015. Badan Kepegawaian Negara tahun ini akan melakukan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) yaitu mengadakan sensus kepegawaian kembali setelah 12 tahun yang lalu pernah dilakukan. Hal ini didasari oleh masih banyaknya PNS yang belum ikut terdata dengan baik pada waktu PUPNS tahun 2003.

Selanjutnya beliau menjelaskan untuk mempermudah dalam melaksanakan kegiatan aplikasi ePUPNS dengan cara registrasi di alamat  http://pupns.bkn.go.id/

 

H. Fausi mengingatkan ada sanksi bagi PNS yang tidak melakukan pemutakhiran data melalui e-PUPNS yaitu data PNS tersebut akan dikeluarkan dari database kepegawaian nasional, pelayanan mutasi kepegawaian yang bersangkutan tidakakan diproses. (fin)