Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Ribuan Pegawai Kemdikbud Ikuti Acara Jalan Sehat dan Sepeda Santai dalam Rangka Hardiknas

Oleh Admin 12-05-2015 15:39:50

Sun, 05/10/2015 - 16:05
Jakarta, Kemendikbud --- Ribuan pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengikuti acara jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015. Sebagian besar pegawai membawa serta keluarganya. Berbagai hadiah utama dan hadiah hiburan pun disiapkan untuk diundi dan dibagikan kepada para pegawai.
 
Acara dimulai dengan pemanasan berupa senam bersama pada pukul 06.30 WIB. Lalu sekitar pukul 07.00 WIB semua peserta Jalan Sehat dan Sepeda Santai Hardiknas 2015 mulai bergerak dari garis start di halaman kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta. Rute yang ditempuh adalah dari kantor Kemendikbud menuju Bunderan HI, lalu berputar balik dan kembali menuju kantor Kemendikbud melalui Bunderan Senayan. 
 
Mendikbud Anies Baswedan pun turut serta dalam acara rutin tahunan ini. Mendikbud tampak santai menaiki sepeda mengikuti rute yang telah ditentukan. Ia mengatakan, sesuai tema Hardiknas 2015, yaitu pendidikan sebagai gerakan, dalam kegiatan ini terlihat semua ikut merasakan kemeriahan acara Jalan Sehat dan Sepeda Santai.
 
"Kita semua merasakan olahraga bersama-sama. Ini sejalan dengan spirit kita," katanya di kantor Kemendikbud usai bersepeda, Minggu (10/05/2015). 
Selain dihadiri ribuan pegawai Kemendikbud dan keluarganya, acara  Jalan Sehat dan Sepeda Santai juga dimeriahkan oleh kehadiran beberapa komunitas, seperti komunitas permainan tradisional dan komunitas jamu gendong. Di lapangan halaman kantor Kemendikbud digelar berbagai permainan tradisional yang bisa dimainkan dengan bebas, seperti gasing, egrang bambu, egrang batok, dan congklak. Kemudian puluhan penjual jamu gendong berjejer di sepanjang lapangan. Semua peserta dapat menikmati jamu secara gratis. 
 

Satu hal yang pasti menarik perhatian dan ditunggu-tunggu semua peserta adalah pengundian kupon untuk mendapatkan hadiah. Total hadiah berjumlah 164 buah. Hadiah utama berupa empat unit sepeda motor. Kemudian hadiah lain berupa sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, televisi, tabungan senilai Rp1 juta, hingga hadiah hiburan berupa puluhan bingkisan menarik. (Desliana Maulipaksi