Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MEMANTAU UN MTs, HUMAS: SISWA LEBIH TENANG

Oleh Admin 05-05-2015 13:21:55

Kota Probolinggo (PendMa) – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hasil UN 2015 tidak lagi menjadi barometer kelulusan siswa. Wewenang tersebut kini diserahkan kepada madrasah masing-masing.

Terkait hal itu, Humas Kemenang Kota Probolinggo berharap pihak marasah dapat lebih mudah membentuk karakter dan akhlak dari anak-anak didik selain mengejar ilmu semata. “Pihak madrasah terutama guru yang tentu lebih mengenal anak didiknya,” ujarnya.

Sistem ini, kata salah satu panitia UN di MTs Miftahul Ulum, Muhammad Zainal AL, SH juga membuat siswa lebih tenang dalam mengikuti ujian. “Penentuan kelulusan tidak hanya dinilai dari hasil hari H ujian nasional, tapi juga prestasi hari ke hari selama mereka menempuh pendidikan,” katanya.

Heriyanto, S.Pd.I menambahkan, UN tingkat MTs Miftahul Ulum Jrebeng Kulon Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo tahun ini diikuti oleh 35 peserta, sementara peserta pada sub rayon 51 sebanyak 632 peserta tersebar di beberapa lembaga yang terdiri dari MTs. Negeri Kota Probolinggo, MTs Unggulan Tunas Bangsa, MTs Hidayat, Mts Assulthoniyah, MTs Miftahul Ulum, MTs. Nurul Yaqin, MTs. Intisyarul Ulum, dan MTs Al-Falah.

Melihat pelaksanaan UN MA dua pekan lalu, UN MTs pun sepertinya akan berlangsung relaks juga. Dari hasil pemantauan Humas Kemenang Kota Probolinggo, Abdur Rahman Binnas, pelaksanaan UN hari kedua berlangsung sukses dan lancar. “Sampai saat ini kami belum menerima laporan apapun tentang kendala yang dihadapi oleh peserta ujian, baik mengenai jumlah soal maupun kualitas kertas yang digunakan” katanya. (Arb)