Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Badan KB dan P3A Kabupaten Tanah Bumbu Sosialisasikan Program PIK R/M

Oleh Admin 08-04-2015 15:49:00

Untuk meningkatkan pengetahuan para Pembina dan Pengelola PIK Remaja tentang pentingnya Kesehatan Reproduksi, Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan Sosialisasi PIK remaja Kamis 5 Februari 2015 di panggung terbuka Pantai Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan. Acara yang bersumber dari DIPA BKBP3A Kabupaten Tanah Bumbu tersebut di buka secara resmi oleh Kepala BKBP3A Bapak Basuni, S.Pd, MM.  


Dalam sambutannya beliau menjelaskan tentang pentingnya pengelolaan PIK Remaja yang baik. Lebih jauh beliau menjelaskan dalam pengelolaan yang baik tersebut tentu perlu di dukung oleh beberapa hal diantaranya SDM, baik SDM tenaga Pembina, maupun tenaga pengelola, sarana dan prasarana, jejaring baik pemerintah maupun pihak swasta, serta yang tidak kalah penting adalah ada kegiatan berjalan secara kontinu. Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Tanah Bumbu ini mengharapkan di Kabupaten Tanah Bumbu setiap Desa minimal memiliki satu PIK Remaja.


Sosialisasi tersebut dihadiri sekitar 90 orang perwakilan pelajar SLTP dan SLTA serta Remaja Masjid se Kabupaten Tanah Bumbu, selain itu juga ikut para Kordinator penyuluh Keluarga Berencana.

Para pelajar sangat antusias mengikuti paparan dari nara sumber, dalam sesi Tanya jawab, mereka nampak bersemangat untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan persyaratan pembentukan PIk Remaja.