Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

KABID URAIS DAN BINSYAR: SENSE OF BELONGING

Oleh Admin 27-02-2015 17:25:25


Jakarta (INMAS) – Terkait sarana KUA Kec. Ciracas yang akan di rehab pada tahun ini, Kabid  Urais dan Binsyar Drs. H Mukhobar, MH melakukan kunjungan kerja bersama Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta  H. Saiful Mujab, MA bersama sejumlah kepala seksi pada Bidang Urais Binsyar (25/02).

Drs. H. Mukhobar, MH menjelaskan bahwa pada tahun ini akan dilakukan pembenahan sarana pada KUA di wilayah DKI Jakarta. Terkait hal tersebut maka Bidang Urais akan melakukan kunjungan kebeberapa KUA yang memang sudah di data pada tahun sebelumnya. Rehab dilakukan dengan menggunakan anggaran efesiendi perjalanan dinas Bidang Urais, Penais, Seksi Bimas kota dan Penyelenggaran Syariah se-DKI Jakarta.

Sesuai surat edaran Dirjen bahwa beberapa hal yang akan dilakukan adalah rehab KUA, Lahan KUA, Mesin PLK yang berfungsi untuk mencetak model MB, buku nikah, Sim K, seperangkat komputer lengkap yang akan ditempatkan pada ruangan penyuluh, perahu guna sarana pada KUA di kepulauan 1000, pembangunan KUA Menteng Jakpus dan rehab KUA Kec. Ciracas.

Kepala bidang Urais dan Binsyar juga meminta agar Kepala KUA berkoordinasi dengan pegawai terkait meja dan kursi yang lama agar dilakukan pergantian dan melaporkan ke Kankemenag lalu dilanjutkan ke Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta bagian umum untuk dilakukan penghapusan barang, sehingga KUA menjadi lebih rapi.

Selanjutnya dia menghimbau kepada para penghulu yang belum naik pangkat dikarenakan angka kreditnya yang kurang agar segera berkoordinasi untuk di urus segera mungkin sebelum lewat dari 5 tahun, jika tidak maka SK penghulunya terancam akan dicabut. Dia berharap kepala KUA dapat  membina, memotivasi dan membantu para penghulu yang mengalami kesulitan dalam memenuhi angka kredit, guna kenaikan pangkat. Bangun bersama sinergi dengan rasa tanggung jawab, sense of belonging yaitu memilik rasa kebersamaan sebagai keluarga KUA dan keluarga Kementerian Agama. Nit/FK