Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Galeri Nasional Buka Pendaftaran Pameran Seni Rupa Mahasiswa

Oleh Admin 21-02-2015 13:11:52

Fri, 02/20/2015 - 12:30

Jakarta, Kemendikbud --- Galeri Nasional Indonesia (GNI) akan menggelar Pameran Seni Rupa Karya Mahasiswa Indonesia 2015. Saat ini GNI membuka pendaftaran bagi para mahasiswa Indonesia jenjang Diploma dan S1 dari semua disiplin ilmu yang ingin berpartisipasi dalam pameran tersebut dengan mengirimkan karya terbaik ke GNI.

Setiap calon peserta wajib mengisi Formulir Kesediaan Peserta dan kelengkapan berkas lainnya (gambar/foto karya, deskripsi karya, CV, dan foto diri) yang disediakan panitia, paling lambat 13 Maret 2015 melalui email pameranmahasiswa2015@gmail.com. Karya yang lolos seleksi oleh tim Kurator Galeri Nasional Indonesia akan mendapatkan kesempatan emas untuk dipamerkan dalam Pameran Seni Rupa Karya Mahasiswa Indonesia 2015 yang bertajuk “Nalar I Sensasi I Seni”.

Seleksi karya calon peserta dilakukan melalui sidang seleksi yang akan mengkaji gambaran masing-masing karya yang akan dipresentasikan melalui gambar atau foto karya. Sidang seleksi akan menentukan peserta yang terpilih dan berhak mengikuti pameran.

Pameran Seni Rupa Karya Mahasiswa Indonesia 2015 akan berlangsung pada 9-23 April 2015. Pameran akan menampilkan karya 2/3 Dimensional seperti Drawing, Lukisan, Seni Cetak, Seni Kriya, Fotografi, Seni Instalasi, Video Art, Film Pendek, Komik, Multimedia, dan sejenisnya.

Informasi lebih lengkap tentang kriteria pameran ini (Surat Resmi Undangan Seleksi, Petunjuk Teknis, Lembar Kesediaan Peserta, dan Lembar CV) dapat diunduh di link berikut: http://galeri-nasional.or.id/newss/562-open_call_pameran_mahasiswa_2015.

Galeri Nasional Indonesia merupakan salah satu lembaga museum dan pusat kegiatan seni rupa yang bertujuan untuk melindungi, mengembangkan dan memanfaatkan koleksi seni rupa sebagai sarana edukasi–kultural dan rekreasi, serta sebagai media peningkatan kreativitas dan apresiasi seni. Lembaga ini diresmikan pada tanggal 8 Mei 1999, dan bernaung di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (Desliana Maulipaksi)