Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Mendikbud Ajak Warga Kemendikbud Samakan Langkah

Oleh Admin 21-02-2015 13:09:38

Fri, 02/20/2015 - 14:04

Jakarta, Kemendikbud --- Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah mendapat persetujuan DPR. Kini, eksekusi anggaran tersebut akan mulai dijalankan.
 
Dalam mengelola dana ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak para pegawai di kementerian ini untuk menyamakan langkah dan mulai merapatkan barisan. Hal tersebut terungkap pada acara 'townhall meeting'  yang berlangsung di Graha Utama Kantor Kemendikbud, Jumat (20/02/2015).

Di kesempatan tersebut Menteri Anies menyemangati para pegawai yang diwakili oleh seluruh pejabat di lingkungan Kemendikbud. Ia mengatakan, rancangan pendidikan ada di Kemendikbud. Begitu pula prestasi-prestasi yang dihasilkan juga luar biasa. “Pemberantasan buta huruf berhasil, wajar 6 tahun berhasil, wajar 9 tahun berhasil. Dan sebentar lagi kita akan menerapkan wajar 12 tahun,” katanya.
 
Mendikbud mengatakan, meskipun sebagian besar pegawai Kemendikbud tidak berhadapan langsung dengan masyarakat luas, tapi apa yang dilakukan oleh pegawai di kementerian ini memiliki efek yang sangat luar biasa. Ia mencontohkan, buku pelajaran yang disusun oleh pegawai Kemendikbud dibaca dan dipakai oleh jutaan siswa tanpa mereka tahu rupa penulisnya.
 
Sebagai wujud kerja sama dan persamaan persepsi, Mendikbud mengajak para pegawai untuk meletakkan tugas pendidikan bukan lagi tentang personal maupun Kemendikbud semata. Ia mengatakan, tugas pendidikan harus dijadikan perjuangan untuk negara Indonesia. “Perjuangan itu seringkali harus kita geser. Ini bukan tentang saya tapi tentang Indonesia,” katanya. (Aline Rogeleonick)